Senin, 08 Oktober 2012

Bahaya Mengkonsumsi Soft Drink


Es atau minuman dingin memang slalu dicari di musim kemarau seperti ini apalagi untuk Sobat yang suka banget sama soft drink. Namun, sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa bahaya soft drink sama dengan merokok. Beberapa penelitian lainnya juga menjelaskan, kebiasaan minum soft drink dapat berdampak negatif pada kesehatan. Seperti obesitas, jantung, kerusakan gigi, gangguan ginjal, dan hati. Selain itu para ilmuwan juga memperingatkan bahaya minuman bersoda bagi kulit. Mereka mengklaim minuman ini dapat membuat kita terlihat lebih tua dibandingkan umur aslinya. Penelitian menunjukkan bahwa fosfat, yang memberikan rasa tajam pada banyak minuman ringan, dapat mempercepat proses penuaan, seperti munculnya kerutan-kerutan. Sebotol atau sekaleng soft drink mengandung tambahan kadar gula yang tinggi, namun tidak memiliki nutrisi. Akibatnya, terlalu sering mengonsumsi soda bisa meningkatkan asupan kalori. Selain itu, penelitian lain menunjukkan soft drink dapat menghambat penyerapan kalsium sehingga mengakibatkan osteoporosis. Berikut ini bahaya-bahaya lain yang ditimbulkan dari soft drink :
 
 
  • Softdrink menguras air dalam tubuh. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.
  • Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.
  • Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.
  • Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Aspartame merupakan bahan kimia yang mengandung racun, yang diproduksi oleh perusahaan kimia bernama Monsanto. Aspartame telah dipasarkan ke seluruh dunia sebagai pengganti gula dan dapat dijumpai pada semua jenis minuman ringan untuk diet.
Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya Sobat memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar